CARA FLASHING hp CHINA

halooooo jumpa lagi kawan,,,kali ini saya akan posting tentang cara flashing hp china tanpa box,mungkin teman2 sdh banyak yang tau caranya,karena di internet dan forum2 sdh banyak dijelaskan masalah ini,nah pd kesempatan ini saya akan berbagi caranya dan bagi yang belum tau mungkin sangat penting dan semoga bisa membantu.

Teknik ini kuncinya adalah kabel, pinout, software dan firmware.jika kita mempunyai box flasher china gak perlu repot-repot lagi bikin kabelnya,nah dalam permasalahan ini yang tiadk punya boxnya,gimana yaaaaaaaaaaaaa?????????ok ok langsung saya jelaskan.

Kita pilih saja software box china yang di CRACK,cari aja di forum2 udah banyak yang posting,namun kelemahannya kita mencari sendiri pinout nya karena maklum lah namanya juga CRACK heheheh,
Selanjutnya buat sebuah kabel sederhana (dari kabel LAN) ujung satunya pasang konektor RJ45 ujung lainnya dikupas aja 3 buah sesuai posisi rx,tx dan GND sisanya 5 bagian kabel potong saja.
Selain itu yang harus dipersiapkan adalah Box UFS (tidak perlu pake HWK), software UFSxCOM emulator, dan software flashing HP cina (bisa Spiderman Crack, Cina Flash Tool, Commzero,dll).

  • Install UFSxCOM emulator download disini
  • Pasang box UFS dan jalankan emulator.
  • Pasang kabel RJ45 ke box UFS
  • Lihat pinout HP (cari manual atau lihat kumpulan pinout cina)
  • Solder 3 pin (rx,tx, gnd) kabel RJ45 ke pinout rx, tx, gnd pada HP Cina.
  • Jalankan software flashing (misal spiderman crack)
  • Cek koneksi HP apakah sudah terdeteksi (tekan tombol on sebentar) agar HP terdeteksi
  • Langsung hajarrrrrrrrrrr....

tampilan software UFSxCOM emulator

Pinout RJ45 UFS
Pinout RJ45

jika tidak ada box UFS bisa langsung buat kabel RJ45 ke DB9

pada beberapa forum dan gambar yang anda temukan mungkin urutan no pinout tidak ada yang sama, satu kuncinya, jika anda memakai koneksi ke UFS maka perhatikan pinout RJ45 diatas. Perhatikan juga pada gambar apakah itu konektor female(cewek) atau male(cowok).

SEMOGA SUKSES.

3 komentar:

Unknown said...

tolong saya mnt cra mnggunakan aplikasi commzero.
thank

Arif Bukit Lingkar said...

Tak jajal dulu kang,

Arif Bukit Lingkar said...

Flash hp cina Pake hwk+crack spiderman lancar. . . . . . . Tang kayu bozzz. . . .